Nikmati Bermalam di Kawasan Heritage Borobudur dengan Campervan

Selasa, 22 Juni 2021, 11:27 WIB

illustrasi : campervan di Borobudur. | Sumber Foto:Illustrasi AGRONET

AGRONET -- Di masa pandemi ini, belajar dan berwisata minat khusus standart new normal dengan prokes standart CHSE . Masyarakat perlu melakukan penyegaran dengan melakukan aktivitas rekreasi yang aman serta berbeda dari biasanya. 

Berwisata dengan campervan atau camping dengan mobil van menjadi salah satu dari beberapa pilihan menarik yang bisa dilakukan oleh masyarakat di masa pandemi ini. Pilihan aktivitas yang tidak biasa serta ragam lokasi menginap merupakan nilai lebih berwisata dengan campervan.

Sebanyak 30 personil anggota Campervan Indonesia bermalam di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (12/6) sampai Minggu (13/6). Suasana asri serta nyaman di kawasan destinasi super prioritas nasional ini membuat betah para peserta yang berasal dari DIY dan Jateng ini.

Sebanyak 15 mobil campervan  memasuki  Museum Kapal Samudraraksa yang berada di area TWC Borobudur. Dalam acara Campervan Borobudur ini, mereka menempati ruang terbuka hijau yang asri serta jauh dari bising perkotaan.

BERITA TERKAIT

Ka Probis Samudraraksa Agus Susanta mengatakan bahwa program sinergi ini nantinya akan menjadi program wisata pendukung museum itu sendiri.

"Kegiatan ini paket yang akan dihadirkan di museum ini. Kami masih ujicoba untuk mengoptimalisasi kehadiran lahan museum yang ada. Semoga program ini bisa terus berjalan," terangnya.

Pada acara ini, selain bermalam pemutaran film layar lebar ekspedisi kapal dan story telling  di Samudraraksa, peserta campervan juga menikmati dan belajar tanaman langka rempah rempah ' aktivitas bersepeda di Borobudur. Mereka berkeliling menikmati suasana pagi sampai ke Bukit Dagi, Borobudur.

Museum Kapal Samudraraksa menyimpan koleksi benda bersejarah dan sinema interaktif yang bisa dinikmati semua kalangan, baik orangtua maupun anak-anak. Museum ini menjadi sarana edukatif untuk mengenalkan sejarah maritim Indonesia.(234)

BERITA TERKAIT