Sapibagus.com Adakan Pelatihan Sapi Bergaransi

Sabtu, 18 November 2017, 07:30 WIB

sapibagus.com | Sumber Foto:Andi Handika

AGRONET – Garansi sampai bisa! Jargon yang ditawarkan Sapibagus,com bagi setiap peserta pelatihannya.  Bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika pelatihan ini kembali diadakan untuk ke-27 kalinya.  Edy Wijayanto, pendiri Sapibagus.com menyatakan, “Pelatihan ini eksekutif dan intensif, meski sudah 27 kali diadakan alhamdulillah peserta selalu full.”

Sapibagus.com memberikan garansi pada peserta sampai bisa beternak.  Pelatihan yang didukung oleh pelatih profesional dibidangnya.  Edy pun terjun langsung untuk mementori peserta yang rata-rata masih pemula.  Demikian dengan Iwan Setia Budi, dokter hewan yang juga pengusaha breeding sapi lokal tak segan-segan berbagi ilmu kesehatan ternak. 

Pakar dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi, Heri Suryanto menyebutkan “Tidak hanya teori, nanti saya akan berbagi pengalaman pengelolaan kandang.”  Pasalnya, Heri sudah lebih dari 30 tahun bergelut di dunia persapian.  Pengalam Heri semakin dikuatkan dengan paparan dari Heru Wijanarko, Direktur Feedloter Sapi Lokal terbesar di Jawa Barat.  Manajemen pemeliharaan yang akan Heru tekankan dalam pelatihan ini.  Mulai dari proses sapi datang, perkandangan, peralatan yang dibutuhkan, finishing sebelum panen, pengiriman dan makanan ternak (pakan).

Khusus untuk pakan, Mundirun seorang praktisi nutrisi pakan juga akan mengupas habis cara ‘meramu’ pakan.  Terlebih pakan memiliki pengaruh besar pada biaya produksi.  Tak ketinggalan, para peserta juga diajak terjun langsung mempraktikkan teori-teori yang sudah diberikan.

Sapibagus.com mengajak peserta  menghasilkan uang ratusan juta dari bisnis penggemukan sapi.  Terlewat dalam pelatihan ke-27? Tak perlu khawatir, awal Desember 2017 Sapibagus.com kembali mengadakan pelatihan ke-28. Ingat Sapibagus.com satu-satunya pelatihan sapi yang bergaransi. (269)