Kunjungan Kerja Ketua DPR Papua Barat Dalam Rangka Kerjasama Perbenihan Kopi Arabika

Rabu, 14 Juni 2023, 20:46 WIB

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Papua Barat mendapat kunjungan kerja dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat, Orgenes Wonggor | Sumber Foto:BPSIP Papua Barat

AGRONET -- Bertempat di instalasi perbenihan IP2TP Amban, Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Papua Barat mendapat kunjungan kerja dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat, Orgenes Wonggor yang didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Papua Barat serta akademisi dari Universitas Papua (Unipa).

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau kegiatan kerja sama pengembangan benih kopi yang di amanahkan kepada BPSIP Papua Barat. Dalam kunjungannya beliau memberikan apresiasi dan sangat berantusias dengan apa yang di kerjakan BPSIP Papua Barat dalam kegiatan perbenihan kopi.

Beliau minta benih yang di hasilkan nantinya, harus di serahkan kepada petani khususnya petani yang berada di daerah Pegunungan Arfak. Mengingat benih yang dihasilkan adalah benih kopi arabika varietas S795 sehingga sangat cocok ditanam dengan kondisi di wilayah tersebut.

Kepala BPSIP Papua Barat, Dr. Aser Rouw, SP., M.Si secara langsung menerima kunjungan kerja tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaiman kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat atas kepercayaanya kepada BPSIP Papua Barat untuk menghasilkan benih untuk masyarakat Papua Barat yang di danai dari APBD (Otsus).

 

Sumber :

BPSIP Papua Barat